Selasa, 09 Maret 2010

Profil UPTD Meral

Kantor Unit Pelakasana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral berdiri sejak bulan Februari tahun 2006 silam dan beralamat di Jl. Taman Puri Baran II Kelurahan Baran Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Dalam kinerjanya sebagai ujung tombak dilapangan dan langsung berhubungan dengan masyarakat nelayan, UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral, menaungi tiga daerah yaitu terdiri atas Kecamatan Meral, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Tebing.


Dalam pelaksaaan setiap kegiatan atau program kegiatan kerja, UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral harus melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun.
UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral beranggotakan 4 (empat) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta didukung oleh 3 (tiga) orang tenaga Penyuluh Perikanan Lapangan (PPL) yang bertugas di masing-masing kecamatan yang merupakan daerah binaan UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral.
Dalam kenerjanya sampai sekarang ini, UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral sudah melakukan pembinaan terhadap para nelayan, pembudidaya dan pengolah hasil perikanan dengan salah satu cara melakukan pendataan dan pembentukan kelompok guna mempermudah monitoring dan pembinaan.
Berdasarkan pendataan jumlah nelayan tangkap yang didata oleh pihak UPTD Dinas Perikanan dan Kelautan Kecamatan Meral, jumlah nelayan tangkap yang ada di tiga kecamatan ini totalnya berjumlah 2.828 orang nelayan. Dengan perincian nelayan untuk Kecamatan Meral berjumlah 1588 orang, Kecamatan Karimun berjumlah 831 orang serta Kecamatan Tebing berjumlah 459 orang dengan total armada alat tangkap 1.178 yang terdiri atas sampan dan kapal motor tempel sebanyak 657 unit dan sisanya 521 unit kapal motor (pompong-red).
Untuk program kerja yang telah dilaksanakan pada Tahun 2009 lalu, yaitu telah merealisasikan bantuan berupa pemberian bantuan rumput laut, alat penangkapan ikan seperti jaring tansi, jaring udang, bubu dan sampan, serta sudah juga menyalurkan bantuan bibit ikan seperti ikan Lele dan ikan Mas ke para petani pembudidaya ikan.
Selain bantuan diatas pihak UPTD juga sudah menyalurkan bantuan dari pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun berupa alat pengolahan hasil perikanan kepada kelompok pengolah di daerah ini.
Adapun maksud dan tujuan pembinaan dan bantuan yang diberikan Kepada masyarakat didaerah ini khususnya dibawah wilayah kerja UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral ini, agar para nelayan, pembudidaya perikanan dan kelompok pengolahan bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya. Yang mana ini sesuai dengan salah satu Azam Kabupaten Karimun yakni Azam Ekonomi Kerakyatan.
Susunan Pegawai dan Penyuluh Perikanan Lapangan (PPL) di UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral :
1. SAMSUARDI, S. Pi
2. KADARIAH, S. Sos
3. JECK SEBASTIANUS, S. Pi
4. SYAIFUL
5. GUSNARTI, S. Pi
6. ROSEILLY, S. Pi
7. RESTU MARIZA, S. Pi
Demikian sekilas pandang tentang Profil UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Meral Karimun.

1 komentar:

AHLI PESUGIHAN mengatakan...

Pengakuan Kisah Nyata Ibu Ratnawati

Assalamualaikum Wr, Wb.
sebelumnya saya minta maaf apabilah tulisan yang saya posting ini menyinggung hati para pecinta dunia maya, namun apa yang saya tulis ini bukanlah tapi kisah nyata yang saya alami dan rasakan saat ini,

sebelum saya melanjutkan cerita ini perkenalkan nama lengkap saya Ibu Ratnawati Usia 44 tahun tinggal di Pohuwato propinsi Gorontalo, kisah saya mulai ketika saya dan suami membuka usaha pengepul rumput laut di daerah kami awalnya usaha kami sangat maju pesat dan ekonomi kami boleh di katakan sudah berkecukupan karna usaha yang mulai maju pesat itu akhirnya saya dana suami sepakat untuk membesarkan usaha kami dengan meminjam modal di dengan jaminan surat tanah dan rumah kami, saya dan suami mendapat pinjaman dari bank sebesar 1 Milyar kami pun memakai uang itu untuk mengepul semua hasil rumput laut di gorontalo, namun nasip berkata lain bukannya keuntungan yang kami dapat tapi malah musibah gudang tempat penyimpanan yang bersampingan dengan rumah kami ludes terbakar api semuanya musnah tanpa sisa barang uang perhiasan pun habis, saat itulah kami terpuruk dan jatuh miskin, keputusasaan melanda kami dan pada akhirnya saya dan suami memutuskan mencari jalan instan minta pesugihan pada awal maret kami berkunjung ke tanah jawa menjumpai seorang dukun di kota malang berbagai ritual sudah kami jalani tapi hasilnya nol. uang kami habis tapi kami tidak dapat apa-apa, lalu kami cari ke tempt lain dan kami bertemu dengan K.H. Abah Manzur, setelah kami mendengarkan penjelasan beliu awalnya kami sedikit ragu akan berhasil karna cara beliu ritual tidak pakai bahan apapun cuma pakai uang yg kami sisahkan itu, setelah menunggu 5jam lamanya allhamdulillah, mata saya tertujuh pada karung yg didalamnya penuh dengan uang pecahan 100 ribu, kemudian pak kyai memanggil kami dan menyampaikan itu uang anda ambillah "kata beliu" dengan sujud syukur kami mencium kaki beliu sambil menangis bahagia, lalu ke esokan harinya kami pulang ke gorontalo untuk meritis usaha lagi, berkat bantuan dana gaib 3 milyar dari abah manzur kini hidup kami sdh lebih baik dari sebelumnya, kepada saudaraku yang ingin mengubah nasib jangan pikir pikir lagi segeralah minta pertolongan beliu insyaallah beliu akan membantu kesusahan anda.

Sedikit saya tambahkan bahwa ritual pesugihan abah tanpa tumbal dan resiko apapu di jamin aman dunia akhirat,

Jika ingin merubah nasib segerah hubungi kyai abah manzur di nomor tlp 0852~1387~5889 atau

KLIK DISINI!!









Wassalam.

Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun.