Jumat, 20 Agustus 2010

Petani Rumput Laut Lega

PT. BCA Bantu Pasarkan Semua Produksi
KARIMUN, TRIBUN. - Petani rumput laut di Moro kini telah lega. Kesulitan memasarkan produksi rumput laut mereka kini mulai teratasi setelah PT. Bahana Cipta Arta (BCA) ikut membantu memasarkannya.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun, Ir. Hazmi Yuliansyah, M.Si kepada Tribune, kemarin mengatakan, kehadiran BCA membantu pemasaran rumput laut memberi harapan bagi sekitar 500 petani rumput laut di Moro.
"Hasil panen sekitar 500-an orang petani dan pekerja rumput laut di Moro kini sudah bisa dipasarkan setelah PT. BCA menampung hasil panennya," jelasnya.
PT.BCA menampung semua hasil panen petani rumput laut itu setelah adanya kerjasama dengan Pemkab Karimun yang ditandai dengan penandatanganan MoU beberapa waktu lalu.
PT.BCA juga membantu pengadaan sarana dan prasarana, seperti tali dan benih rumput laut bagi para petani rumput laut dikawasan itu.
PT. BCA menginvestasikan modal sekitar Rp. 500 juta untuk kerjasama ini. "Dalam 4 bulan investasi PT.BCA mencapai Rp.500 juta," ujarnya.
Sejak MoU diteken Juli lalu, PT.BCA telah melakukan beberapa langkah berupa pemberian pengarahan kepada petani supaya hasil produksinya meningkat dan berkualitas baik. (msa)
Sumber : Tribune Batam, Jum'at, 20 Agustus 2010

2 komentar:

Diah.. mengatakan...

saya mau nanya, apakah di wilayah tanjung balai karimun memiliki potensi yang besar dalam pertanian rumput laut ini? bisa ditampilkan data yang hasil pertanian rumput laut thn lalu? jika memang ada.

Albanjari mengatakan...

semoga semakin eksis

www.rajabatikikan.com

Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun.