Rabu, 25 Agustus 2010

40 Ton Rumput Laut Dikirim Ke Batam


Moro (BP) - Sekitar 40 ton Rumput Laut kering telah diantarkan ke Batam. Rumput laut itu adalah milik perusahaan PT. Bahana Citra Artha (BCA) yang dibeli dari petani rumput laut warga hinterland.
"Rumput laut itu lebih dahulu disimpan dalam gudang dan selanjutnya rumput laut kering itu disortir untuk layak ekspor," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kelautan dan Perikanan Kecamatan Moro, Syahrudin kepada Batam Pos, Selasa (24/8) lalu.
Yang jelas, perusahaan PT. BCA bekerja sama dengan Pemkab Karimun, telah berhasil mengumpulkan rumput laut kering dalam waktu dua bulan ini sebanyak 40 ton lebih. Rumput laut itu telah diantar ke Batam . Jadi untuk sementara rumput laut itu dikumpulkan di Batam. "Selanjutnya PT. BCA akan mengekspor rumput laut itu keluar negeri," ujarnya.
Untuk mencukupi agar bisa diekspor, PT. BCA masih terus menampung dan membeli rumput laut kering dari masyarakat. Harga rumput laut sekarang minimal senilai Rp. 8.500 hingga Rp. 9.000 perkilo. "Itu tergantung kualitas rumput laut yang dibeli dari petani rumput laut yang bersangkutan," tuturnya. (pst)
Sumber : Batam Pos, Rabu 25 Agustus 2010

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sore bapak bapak klo mau jual rumput laut d mn ya, kami di pulau bintan, bisa kasih informasi
ke kami 085356287197

Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun.